914 Lansia di Sukau-Lumbokseminung Terima Bantuan Sembako

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id- Sebanyak 728 warga lanjut usia (lansia) di 10 pekon Kecamatan Sukau dan 214 orang lansia di Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan sosial (bansos) berupa sembako dari Pemkab Lambar, Minggu (17/5).  

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Edy Yusuf S. Sos, M.H, khususnya di Kecamatan Sukau dipusatkan di Pekon Bandarbaru, sementara untuk Kecamatan Lumbokseminung dipusatkan di Balai Pekon Kagungan.

Bacaan Lainnya



Kadinsos Edy Yusuf mengatakan, Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Sosial memang telah menyiapkan bantuan sembako untuk lansia khususnya yang kurang mampu. Hal ini juga bagian dari program penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19.

“Orang tua yang sudah lanjut usia lebih rentang terpapar virus corona , untuk itu pemerintah daerah memberikan bantuan paket sembako untuk lansia khususnya mereka yang kurang mampu ditengah lemahnya perekomonian warga akibat pandemi ini,” Edy Yusuf.

Kata dia, tidak semua lansia di Kabupaten Lambar ini mendapatkan bantuan sembako yang bersumber dari APBD Lambar tahun 2020 namun diutamakan untuk lansia yang kurang mampu atau miskin . Adapun isi paket sembako tersebut berupa beras 10 Kg, Biskuit, Sardens, Susu Lansia.

“Kita berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi lansia dalam rangka pencegahan virus corona. Dan tak lupa kita berdoa dan berharap wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Sementara, Camat Sukau Hadi Susanto S. Kom, M. Si.,menyampaikan atas nama masyarakat penerima di 10 pekon mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah ditengah pandemi Covid-19 ini. Ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban biaya hidup sehari-hari bagi masyarakat yang sudah lanjut usia.

“Semoga ini bermanfaat dan tentunya bisa sedikit membantu para lansia untuk mengurangi beban dan kebutuhan hidup setiap harinya,” harapnya.

Terpisah, Peratin Bandarbaru Nadirsyah menambahkan bahwa warga sangat antusias menerima bantuan tersebut. 

 “Ini pertama kalinya warga mendapat bantuan ini dan mereka sangat bersyukur karena ditengah kondisi saat ini pemerintah telah memberikan perhatian terhadap mereka,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait