92 KPM Terima Bantuan PKH Periode Juni

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan periode Juni.

Pembagian tersebut dilaksanakan di balai pekon setempat, dengan dihadiri seluruh peserta, yang datang dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Bacaan Lainnya



Mewakili Peratin Atta, Kasi Perencanaan Damannuri, menyebutkan, pembagian berjalan tertib dan bagi KPM hanya berada di balai pekon tidak terlalu lama, dimana setelah dana dibagikan warga langsung dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing.

Pada kesempatan itu pihaknya menegaskan bagi warga yang sudah mendapatkan PKH tidak boleh mendapatkan bantuan lain, sebagaimana anjuran pemerintah. 

Dan bagi peserta PKH yang saat ini sudah merasa mampu secara ekonomi, diharapkan dengan kesadaran diri untuk dapat mengembalikan atau mundur sebagai penerima PKH yang notabennya diberikan pemerintah untuk masyarakat tidak mampu atau pra sejahtera.

Selain daripada itu, walaupun besaran bantuan tidak terlalu besar, tetapi diharapkan untuk digunakan sebaik-baiknya sebagaimana sasaran PKH.

Diulasnya, di Pekon itu terdapat Empat KPM telah mengundurkan diri beberapa bulan lalu, karena secara ekonomi telah mampu. Dan itu merupakan sikap yang sangat baik untuk memberikan kesempatan bagi warga lainnya yang berhak menerima namun belum terdata.

“Pihak pekon telah mengajukan 20 data masyarakat, untuk mendapatkan PKH, namun yang telah direalisasikan pemerintah baru empat data, sesuai dengan yang telah mundur. Diharapkan 16 data yang belum masuk agar bisa nyusul sebagai penerima PKH,” harapannya.

Pada kesempatan itu Damannuri minta warga yang merasa ada hal yang kurang jelas untuk dapat mengunjungi balai pekon. Untuk diberikan penjelasan. (rin/mlo)



Pos terkait