98 Persen Warga Pesawaran Sudah Lakukan Perekaman KTP-el

  • Whatsapp
Ilustrasi rekam KTP-el

Medialampung.co.id – Jumlah warga yang sudah melakukan perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Pesawaran mencapai 331.218 atau 98,12 % dari data wajib KTP 337.578

“Capaian perekaman hingga saat ini sudah 98,12 %. Tentunya data pergerakan kependudukan dinamis, karena ada yang pindah, baik yang masuk maupun keluar pesawaran,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Bunyamin mewakili Kadisdukcapil, Ketut Partayasa, Senin (4/1)

Bacaan Lainnya


Dikatakan, jumlah data warga yang dikategorikan Print Ready Record (PRR) saat ini hanya 68 jiwa. Dimana ketersediaan blanko KTP-el di Disdukcapil mencapai 14.543 keping

“Untuk kebutuhan dua bulan kedepan masih mencukupi. Dan kita akan minta lagi blanko ke pusat jika persediaan menipis,” ucapnya.

Menurut Bunyamin, sama seperti tahun tahun sebelumnya, untuk pelayanan maksimal adminduk, melalui program jemput bola (Jebol) pihaknya secara door to door ke desa desa dan sekolah sekolah memberikan pelayanan. Baik itu untuk perekaman KTP, KK, Akta lahir dan adminduk lainnya.

“Termasuk memberikan pelayanan kepada lansia, warga yang sakit dan kepada warga di desa desa. Paling tidak minimal ada 50 pemohon di setiap desa yang mengajukan, kita kan jemput bola sambil menyisir warga lansia dan yang sakit,” paparnya.

Diakui Bunyamin, sarana prasarana yakni komputer untuk perekaman mencapai 4 unit. Dua unit standby di kantor dan dua unit untuk pelayanan jemput bola. Kemudian terdapat 6 mesin cetak KTP-el, bantuan dari pusat, provinsi dan dianggarkan melalui APBD masing masing dua unit

“Memang untuk perangkat keras saat ini butuh peremajaan mengingat komputer untuk perekaman yang ada saat ini bantuan dari pusat pada 2011 silam,” pungkasnya. (ozi/mlo)




Pos terkait