A. Charis Terpilih Sebagai Ketua Dekopinda Lambar Masa Bhakti 2020-2025

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Taman Wisata Alam Segar Sari, Pekon Giham Kecamatan Sekincau, Minggu (10/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dekopinwil Provinsi Lampung HJ. Army Basuni beserta jajarannya, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Lambar Yudha Setiawan, S.I.P beserta staf dan penggiat Koperasi se Kabupaten Lambar.

Bacaan Lainnya


“Musda ini diselenggarakan dalam rangka memilih pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah kabupaten Lampung Barat untuk masa bakti 2020-2025,” kata Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Kelembagaan Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua Dekopinda Kabupaten Lampung Barat masa Bakti 2015-2020, Syahrin Ibnoer, Minggu (10/1) 

Kata dia, pada saat Musda Dekopinda Kabupaten Lampung Barat kali ini terpilih secara aklamasi A. Charis sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2020-2025.

“Kita mengucapkan selamat kepada bapak A Charis terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Lambar, semoga dibawah kepemimpinan beliau Dekopinda akan semakin maju,” ucapnya.

Sementara, dalam laporan pertanggungjawaban Ketua Dekopinda Kabupaten Lampung Barat periode 2015-2020 Syahrin Ibnoer mengatakan bahwa sudah cukup banyak kegiatan yang dilakukan oleh Dekopinda Kabupaten Lampung Barat selama lima tahun belakangan ini. 

Untuk tahun 2016, pengukuhan pengurus Dekopinda Kabupaten Lampung Barat periode 2015-2020  oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang juga dihadiri oleh Ketua Dekopin Pusat HM Nurdin Halid dan memfasilitasi beberapa Koperasi untuk berpartisipasi pada ajang Liwa Fair 2016 di kompleks Kawasan Sekuting Terpadu.

Pada tahun 2017, kata dia, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan melakukan kunjungan ke Kota Bandung dan Kabupaten Pangandaran.

Di Kabupaten Pangandaran, objek yang dikunjungi adalah Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu, Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DPMPTSPKP) Kabupaten Pangandaran dan dua unit Koperasi yaitu Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Sari dan Koperasi Mitra Kelapa Pangandaran. Sedangkan di Kota Bandung rombongan berkunjung Dekopinda Kota Bandung dan Koperasi Simpan Pinjam Rukun Ikhtiar.

Selanjutnya, kata dia,  pada tahun 2018, menerima kunjungan rombongan dari Dekopinwil Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Ketuanya Drs. Mustofa Djamaludin, M.Si, ikut sebagai peserta dalam rangka kunjungan Dekopinwil Provinsi Lampung ke Dekopinwil Provinsi Jawa Barat, peserta Seminar Perkoperasian Nasional dan DIKJUT KOPNAS di UIN Raden Intan Bandar Lampung, menerima kunjungan rombongan dari Dekopinda Kabupaten Pringsewu, serta melakukan kegiatan Sosialisasi Perizinan Bagi UKM Kabupaten Lambar.

Adapun kegiatan tahun 2019, menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-72 di Kota Purwokerto Provinsi Jawa Tengah, Pengukuhan PAW pengurus Dekopinda Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2015-2020, peserta sosialisasi dan Bimtek dana bergulir di Bandar Lampung, menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-72 Tingkat Provinsi Lampung di lapangan Merdeka, Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Timur, Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, dan menghadiri Deklarasi Koperasi Pariwisata Republik Indonesia (Koppari) Provinsi Lampung di Kota Agung Kabupaten Tanggamus..

“Sedangkan untuk kegiatan tahun 2020, pembagian masker kain kepada pengurus dan anggota koperasi dalam rangka pencegahan dan tangkal Covid’19, menghadiri Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Provinsi Lampung. Kemudian, mendampingi kunjungan Dekopin Pusat ke kabupaten Pesisir Barat dan menghadiri Musyawarah Wilayah Dekopinwil Provinsi Lampung, serta Musda Dekopinda 2020 Kabupaten Lambar,” pungkasnya. (lus/mlo)




Pos terkait