Abaikan Prokes, Bukti Kesadaran Masyarakat Masih Kurang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kesadaran masyarakat Lampung Tengah terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 masih kurang. 

Terbukti masih banyak pengendara yang melintas di jalan lintas Kecamatan Seputihraman yang tak mengenakan masker.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Seputihraman Iptu Candra Dinata mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya menggelar Operasi Yustisi bersama anggota Koramil dan Satpol PP dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Kita gelar razia masker masih banyak pengendara yang melintas tak mengenakan masker. Ini jadi salah satu bukti kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan masih kurang,” katanya.

Para pengendara yang tidak mengenakan masker, kata Candra, diberikan imbauan dan sanksi. “Kita beri imbauan dan teguran kepada yang bersangkutan agar memakai  masker. Kita juga beri sanksi mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu nasional. Juga diminta berjanji akan selalu mengenakan masker,” ujarnya

Candra mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan  dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan cara 5M. Yakni mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kontak fisik pada kerumunan dan keramaian banyak orang, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. Ini agar masyarakat  terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait