ACT Bandarlampung Salurkan Bantuan Sembako dari Bank Indonesia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam kondisi Pandemi Covid-19, salah satu yang turut terdampak adalah Pondok Pesantren. Dimana mayoritas wali santri mengalami penurunan pendapatan sehingga mempengaruhi pasokan pangan untuk anak-anaknya.

Melihat kondisi tersebut, ACT Lampung menyalurkan paket sembako dari Bank Indonesia untuk Pondok Pesantren di Provinsi Lampung yang sudah diassesment oleh pihak BI.

Bacaan Lainnya

Kepala Program ACT Bandarlampung Regina Locita Pratiwi mengatakan bahwa bantuan sembako akan dibagikan selama tiga tahap.

“Untuk penyaluran tahap 1 menyasar Pondok Pesantren di Tulangbawang, Lampung Tengah dan Metro. Selanjutnya tahap 2 di Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung. Sedangkan tahap 3 Lampung Barat dan Pesawaran,” kata Regina, Minggu (2/5).

Total paket yang dibagikan, lanjutnya, sebanyak 1.096 ke 13 Pondok Pesantren. Sehingga diperkirakan ada 1.300 penerima manfaat yang merasakan bantuan sembako tersebut.

Bantuan sembako tersebut merupakan bantuan Covid-19 tahun 2021 untuk pemuka agama di lingkungan Provinsi Lampung.

“Program ini sejalan dengan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) yang diinisiasi ACT, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Bank Indonesia KPW Lampung,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait