Ada 18 Warga Dalam Pengawasan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah telah resmi mengumumkan dua warga terjangkit virus corona. Terkait itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut, saat ini terdapat 18 warganya yang menjadi perhatian dan dalam pengawasan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Menurut dia, 18 warga itu tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya



“Ada beberapa wilayah kita, sedang dalam pemantauan puskesmas, sudah dipantau oleh dinas kesehatan,” kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (3/2/2020).

Sejauh ini, kata Rahmat, Dinkes Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sulianti dan rumah sakit lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Sudah ada yang dicek beberapa orang dan negatif juga, nah 18 sisanya itu masih dalam pengawasan,” ungkap Rahmat.

Menurut Rahmat, pemerintah Kota Bekasi telah bekerjasama dengan unsur tiga pilar jika kemungkinan adanya penindakan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dalam menyikapi persoalan wabah virus corona.

“Sebenarnya tidak perlu khawatir, kita hidup bersih kita melakukan upaya-upaya kepada masyarakat dan Pemkot Bekasi sudah membuat surat edaran terkait corona. Serta tadi saya juga sudah berkoordinasi dengan wakil wali kota, Dandim dan Kapolres untuk melakukan upaya semacam evaluasi kalau memang terjadi,” pungkasnya. (suaracom/mlo)



Pos terkait