Ada Harapan KBM Tatap Muka di Pringsewu Dapat Terlaksana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Pringsewu dimungkinkan dapat terlaksana pada tahun ajaran baru mendatang.

Namun hal ini belum dapat dipastikan serentak semua sekolah di buka. Selain masih harus dikoordinasikan dengan unsur terkait termasuk juga Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Ada sejumlah skenario kalaupun KBM tatap muka digelar di tahun ajaran baru mendatang,” jelas Kadis Pendidikan Kabupaten Pringsewu Hipni, SE.

Dijelaskannya diantaranya melihat kecamatan tersebut masuk dalam zona merah, orange, kuning atau hijau.

Dari status zona kecamatan itu, dikatakan Hipni, baru kemudian ditetapkan KBM dilakukan secara penuh, sistem bergiliran atau bahkan sementara waktu sekolah belum dibuka.

“Namun ini semua masih akan kita koordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 serta instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Tanpa persetujuan pihak-pihak tersebut, lanjut mantan kepala Bapenda Pringsewu itu, pihaknya tak berani mengambil keputusan.

Untuk diketahui, sampai akhir bulan Mei ini sejumlah Kecamatan di Pringsewu masih ditemui warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dari  763 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, adalah Kecamatan Pringsewu 288 kasus, Kecamatan Gadingrejo, terdapat 122 kasus. Kemudian di Kecamatan Pagelaran terdapat 87 kasus.(sag/mlo)




Pos terkait