Ada Ledakan di Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepanikan terjadi, para pegawai dan juga pengunjung berhamburan keluar sesaat setelah terdengar ledakan kepulan asap menyelimuti gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Senin (6/7).

Menurut  saksi mata yang berada di tempat, mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya



“Awalnya hanya mati lampu, udah itu hidup lagi gak lama dari itu keluar asap,” tuturnya.

Hendri yang juga berada di lokasi mengatakan, pertama kali  dia mendengar ledakan. selang dari ledakan dia pun melihat asap yang keluar dari ruangan.

“Ada  bunyi seperti  bom, saya kira itu apa, saat berapa menit, massa ini kabur semua karena panik,” jelas Hendri.

Hendra anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerangkan saat  melakukan pengecekan di titik lokasi kejadian, penyebab ledakan tersebut dari konsleting listrik di ruang kontrol lampu jalan.

“Terjadinya kebakaran, karena disitu ada saluran pipa, dan terjadi kebakaran,” jelasnya.

“Semua sudah ditangani, dan itu lagi dibenerin sama teknisinya,” tambahnya

Sementara Kepala BPPRD Kota Bandarlampung Yan Wardi memberikan kesaksian. Dirinya mengaku melihat pekatnya asap menyelimuti sekitar ruang kerjanya.

“Ini kan bau asapnya keluar. Ini di atap ada kabel-kabel, mungkin itu. Yang masuk di kita ini asapnya penuh di sini, entah keluar dari mana nggak tahu kita,” kata Yanwardi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung belum mengetahui pasti apakah peristiwa itu merupakan kebakaran.

“Belum ada kepastian, kita cari dulu penyebabnya dari mana. Kayanya korsleting listrik, tapi kita cari dulu penyebabnya,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait