Ada Pocong Keliling Kampung di Siang Bolong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesosok pocong terlihat berkeliaran di Kampung Margajaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan di siang hari tepat pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada Selasa (17/8).

Sosok tersebut adalah Agus (45) warga kampung setempat yang berinisiatif berkeliling kampung dengan mengenakan kostum pocong dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-76, sekaligus mengingatkan pentingnya mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi corona.

Bacaan Lainnya

Sembari berkeliling kampung dengan membawa salon aktif beserta mikrofon dengan menggunakan peralatan seadanya, sang warga terus berteriak agar masyarakat Margajaya tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk selalu mematuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan lain-lainnya.

Sontak hal itu menjadi perhatian warga, karena biasanya yang pawai pada hari kemerdekaan 17 Agustus dilakukan oleh anak-anak sekolah dan perwakilan kampung untuk keliling kampung Margajaya namun pada masa PPKM Level 4 ada saat ini tak ada kegiatan, sehingga Agus (45) rela keliling kampung dengan menggunakan kostumnya untuk menghibur warga sekaligus memberikan penyuluhan tentang prokes.

“Tidak ada maksud lain, hanya untuk memeriahkan dan menyemarakkan kemerdekaan di masa pandemic Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah, dan menghindari berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan patuhi peraturan pemerintah yang lain Agar tidak menambah korban Covid-19 di Indonesia,” tuturnya.(sah/mlo)


Pos terkait