ADD Penanganan Covid-19 Kemungkinan Mengalami Perubahan

  • Whatsapp
Kepala Dinas PMK Lamteng Firdaus Rokain

Medialampung.co.id – Anggaran dana desa (ADD) untuk penanganan Covid-19 kemungkinan akan ada perubahan untuk bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat miskin.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMK Lamteng Firdaus Rokain di Command Center.

Bacaan Lainnya



“Berdasarkan Surat Edaran (SE) No. 8/2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 yang dirilis Kemendes PDTT, kita sudah tindak lanjuti dengan SE Bupati. Kampung menganggarkan kegiatan pencegahan Covid-19. Anggaran disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kampung. Di Lamteng, Pak Bupati minta dianggarkan 10 persen dari ADD,” katanya.

Pada 30 Maret 2020, kata Firdaus, keluar SE baru dari Kemendes PDTT No.11/2020 dan SE Mendagri.

“Dana desa kemungkinan akan mengalami perubahan kembali untuk BLT. Ini untuk masyarakat miskin yang berdampak corona. Hari ini, kita mau rapat telekonferensi dengan seluruh kepala Dinas PMK dan tim pendamping desa se-Lampung untuk membahas tindak lanjut regulasi terbarunya,” ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur yang menggunakan ADD, kata Firdaus, tetap berjalan.

“Masih tetap berjalan. Sebab, ini memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kegiatan padat karya tunai. Masyarakat dapat upah dan geliat ekonomi masyarakat bisa tetap berjalan. Masalah ADD untuk penanganan Covid-19 disesuaikan dengan pos masing-masing. Ada yang menganggarkan 10 persen  atau lebih atau kurang sedikit,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait