Adipati dan Keluarga Shalat Ied dan Serahkan Hewan Kurban di Masjid At-Taqwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan Hi.   Raden Adipati Surya, SH. MM, melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Besar At-Taqwa Blambangan Umpu, bersama dengan dua anak lelakinya dan keluarganya yang lain.

Walaupun tidak dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Pengurus Masjid, akan tetapi jamaah shalat Idul Adha tetap menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Bupati mengaku jika terakhir kali dirinya shalat di Masjid tertua Blambangan Umpu itu adalah saat ia baru saja dilantik sebagai Bupati Waykanan 4 tahun lalu, dan baru pada Idul Adha tahun ini atau di akhir masa jabatannya dia baru bisa shalat kembali di Masjid At-Taqwa Bambangan Umpu. 

“Kalau tidak salah ingat dua minggu setelah dilantik saya shalat disini dan karena kesibukan, terus bergiliran di setiap masjid di Waykanan baru di akhir masa jabatan saya ini saya kembali dapat shalat di sini akan tetapi bukan berarti saya lupa, karena memang saya terus berkeliling menggilir masjid-masjid yang ada di 15 kecamatan yang ada di Waykanan,” kata Adipati.

Usai shalat Ied, Adipati didampingi Dandim 0427 Waykanan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada PHBI Masjid Besar At-Taqwa, dan diterima langsung oleh Ketuanya Hi. Hermansyah.

Kepada wartawan, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan shalat Ied tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Corona.

Ia berharap pada hari Raya Idul Adha di tengah situasi Pandemi Covid-19 semua warga Waykanan senantiasa diberikan ridho dan keselamatan dari Allah SWT serta dapat terus meningkatkan ketakwaan kepada sang khalik.

“Untuk tahun saya pribadi memotong 5 ekor sapi, yang disembelih di beberapa masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan, dan di Masjid Taqwa ini sata berkurban 1 ekor sapi dan saya berharap semoga hewan kurban yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Adipati Surya.(wk1/mlo) 



Pos terkait