Adipati Surya Catatkan Sejarah di Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari ini Kabupaten Waykanan akan mencatat sejarah. Untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh kepala daerah selama dua periode karena sebelumnya sejak pemilihan langsung belum ada petahana yang mampu bertahan melawan kompetitor yang baru. 

Sebelumnya, Drs. Hi. Tamanuri, MM., memang memimpin Waykanan selama dua periode, akan tetapi periode pertamanya pemilihan dilakukan oleh anggota DPRD dan setelah memenangi pilkada di periode keduanya, Tamanuri kemudian dikalahkan oleh wakilnya Hi. Bustami Zainudin pada pilkada selanjutnya.

Bacaan Lainnya


Hi. Bustami Zainudin hanya mampu bertahan satu periode karena Pada pelaksanaan Pilkada selanjutnya ia dikalahkan oleh Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., ternyata gaya kepemimpinan Adipati disenangi oleh masyarakat, hal itu terbukti Pada pelaksanaan Pilkada Waykanan pada 9 Desember 2020 lalu Adipati Surya Menang telak dari lawannya.

Perolehan suaranya mencapai angka 75% sehingga Adipati Surya mencatatkan diri menjadi Kepala Daerah pertama Kabupaten Waykanan yang memegang tampuk pemerintahan selama 2 periode walaupun kali ini dirinya berpasangan dengan Drs. Hi. Abdul Rahman, SH., MT. 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Waykanan yang telah memberikan mandat kepada kami berdua, saya dan Bapak Abdul Rahman untuk memimpin Waykanan ke depan mohon dukungan dan doa semoga kami akan tetap amanah mengemban tugas berat ini,” ujar Adipati.

Selanjutnya, untuk rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada era kepemimpinan yang kedua ini, dengan tegas ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Waykanan tersebut menyatakan akan melengkapi program-programnya yang belum terselesaikan pada periode kepemimpinannya yang sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan program program yang belum selesai di RPJM periode pertama. Di RPJM periode yang kedua ini kita lebih menitik beratkan kepada peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM selain program program pokok seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan program lainnya. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Waykanan agar kedepan saya dan Pak Ali bisa mewujudkan Waykanan yang unggul dan sejahtera. Aamiin,” tutup Adipati Surya.




Pos terkait