Adipati Surya Hadiri Pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0427/WK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan menggunakan seragam TNI Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., menghadiri acara pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0427/Waykanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan, hari ini (15/6). 

Kehadiran Raden Adipati Surya dengan seragam TNI tersebut menjadi trending topik masyarakat dan undangan yang hadir dan sadar akan hal itu, Adipati Surya langsung menjelaskan bahwa dirinya menggunakan seragam TNI dalam rangka menghormati seluruh TNI yang ada. 

Bacaan Lainnya

“Saya memakai seragam TNI ini sebagai penghormatan kepada seluruh TNI yang ada. Dan juga, cita-cita saya dari dulu memang menjadi TNI. Walaupun cuma satu hari ini, saya sudah sangat senang diperbolehkan memakai seragam TNI seperti ini,” jelas Adipati Surya. 

Lebih jauh pada kesempatan yang juga dihadiri oleh Kasiter Kasrem 043/Gatam (Kolonel Kav Tomas Rudianto, SH), Dandim 0427/WK (Letkol Inf Anak Agung Gede Rama CP. S.Sos.,M.Tr Han), Danskadron 12 serbu (Latkol Cpn Sulis tyo yulianto SE), Danlanudad Gatot Subroto (Letkol Cpn M. Sahrir), Wakapolres Waykanan (Kompol Evinatter Siallagan SH MH, Danlanal Bandar Lampung (yang diwakili Kapten Laut/P. Heri), Danyonif 143/TWEJ diwakili (Kapten Inf Tugiran), Dankesyah 02.04.03 Lampung, Para Staf Ahli Bupati Waykanan, Para Asisten Setda Kab. Waykanan, Para Kepala SKPD jajaran Pemkab Waykanan, Para Perwira Kodim 0427/WK, Kepala KPH Unit III Bukit Punggur, tersebut Adipati Surya memberikan apresiasi atas diselenggarakannya TMMD Tahun 2021, karena hal itu merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. 

“Kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, 

Untuk maju harus didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan, dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan, dengan adanya Program Kemanunggalan TNI, bersama pemerintah Kabupaten Waykanan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah,” ucap Bupati. 

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf A.A. Gede Rama C.P, S.Sos., M.Tr (Han) selaku Komandan Satgas TMMD ke-111 mengatakan, tema yang diangkat pada pelaksanaan TMMD ke-111 kali ini adalah “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. 

“Arti tema TMMD kali ini adalah kegiatan lintas sektoral yang melibatkan semua komponen bangsa untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal percepatan pembangunan,” ujar Letkol Gede Rama. 

Lebih jauh, Dandim yang juga Dansatgas mengatakan, dalam Program TMMD ke-111 Kodim 0427/WK terdapat sasaran fisik maupun non fisik, adapun sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 1.035 meter, pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 unit, rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit, Rehab Masjid Nurul Hidayah dan Pembangunan Poskamling sebanyak 5 unit. 

Untuk sasaran non fisik terdapat kurang lebih 23 kegiatan, dan usai pembukaan ini kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembagian sembako, sunatan massal, penghijauan, pelayanan kesehatan, pagelaran pencak silat, pelayanan publik dan kependudukan, dan masih ada kegiatan lainnya.(wk1/mlo)




Pos terkait