Adipati Surya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan PSHT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., didampingi Setdakab Waykanan, Hi. Saipul, S.Sos., M.IP, yang juga ketua IPSI Waykanan, dan Wakil Ketua DPRD Waykanan Yose S, melakukan peletakan batu pertama pembangunan padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), di Kampung Bakti Negara Kecamatan Baradatu, hari ini (28/12).

Menurut Sujarwo (58), Ketua PSHT Kabupaten Waykanan bahwa setiap tahun anggotanya bertambah tidak kurang dari 300 orang dan bulan September mendatang akan diadakan penambahan anggota baru.

Bacaan Lainnya


“Ada 12 ranting Persaudaraan Setia Hati Terate di wilayah Kabupaten Waykanan saat ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengaku bangga karena PSHT selalu mendukung pemerintah, selain itu Adipati juga berharap, dengan dibangunnya padepokan tersebut  kedepannya PSHT dapat lebih maju dan berkembang dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Pembangunan padepokan ini sebagai simbol keberadaan PSHT begitu luar biasa di Kabupaten Waykanan. Semakin besar kelebihan yang kita miliki, maka semakin besar pula tanggung jawab yang kita emban,” pesannya kepada seluruh anggota PSHT kabupaten Waykanan.

Terkait dengan pilkada yang sudah selesai, Adipati mengucapkan terimakasih atas dukungan para anggota PSHT dan dia berharap agar PSHT tetap solid dan selalu mendukung pemerintah kedepannya.

Selain ucapan terimakasih bupati Waykanan juga membantu pembangunan padepokan PSHT yang baru sebesar Rp.100 juta, dan baru diberikan Rp.50 juta, sisanya akan diberikan tahun yang akan datang.

“Dengan berdirinya Padepokan PSHT ini saya berharap nantinya akan mampu mencetak kesatria-kesatria berbakat dan unggul hingga dapat mengikuti berbagai kompetisi bergengsi sampai Tingkat Internasional dan akan mengharumkan nama Waykanan,” kata Adipati.

Selanjutnya, pada acara yang juga dihadiri oleh Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Baradatu, Ketua PSHT Sujarwo dan Penasehat PSHT itu, Adipati meminta agar berbagai pihak dapat membantu penyelesaian pembangunan Padepokan serta mendukung program kerja Padepokan PSHT Kampung Bhakti Negara sehingga dapat mengikuti jejak PSHT lainnya. 

Adipati juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah dan Instansi terkait akan terus mendukung organisasi dan elemen yang ada di Kabupaten Waykanan yang bertujuan membangun dan menjadikan Waykanan Maju dan Berdaya saing.(wk1/mlo)




Pos terkait