Adipati Surya Lantik 34 Kepala Kampung Terpilih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., melantik 34 Kepala Kampung terpilih yang berasal dari 7 Kecamatan hasil Pemilihan Kepala Kampung Serentak pada tanggal 27 Mei lalu. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna pemkab setempat, Jumat (25/6). 

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri juga oleh Forkopimda serta jajaran Kepala Dinas Kabupaten Waykanan. 

Bacaan Lainnya

“Hari ini diadakan Pelantikan di Gedung Serba Guna karena kondisi Covid-19 saat ini sedang melonjak naik. Untuk pelantikan hari ini, diadakan 2 sesi. Ini sesi pertama untuk 24 Kampung dari 3 Kecamatan. Lalu pukul 13.00 WIB nanti untuk 10 Kampung dari 4 Kecamatan,” jelasnya. 

Kemudian, Adipati meminta kepada para Kepala Kampung terpilih untuk benar-benar melayani rakyat, sebab masyarakat di zaman sekarang sudah berbeda dibandingkan zaman dulu. 

“Sekarang ini masyarakat sudah pintar, contohnya saja ada banyak Kepala Kampung Petahana yang gugur dan digantikan yang baru. Jadi kalian yang dilantik harus bekerja benar-benar dan jangan main-main saja,” lanjutnya. 

Bupati melanjutkan ada beberapa hal lain yang harus diingat ketika menjabat Kepala Kampung. 

“Pahamilah tugas baik-baik, jangan sampai kalian tidak tahu tugas sebagai Kepala Kampung. Kalau memang masih ada yang belum dipahami, silahkan tanya dengan orang yang berkompeten. Lalu kelolalah dana Desa dengan benar, jangan main-main dengan dana Desa. Yang terakhir, jangan sampai kalian mengganti-ganti aparatur Kampung tanpa alasan yang jelas,” tegasnya. 

Dalam 2 sesi tersebut, Bupati akan melantik 24 dan 10 Kepala Kampung terpilih yang berasal dari 7 Kecamatan di Kabupaten Waykanan. Dan mereka adalah: 

Kecamatan Gunung Labuhan terdiri dari Candra Gunawan sebagai Kepala Kampung Banjar Sakti, Iwansyah sebagai Kepala Kampung Bengkulu, Johan Wahyudi sebagai Kepala Kampung Bengkulu Raman, Roni Sangratu sebagai Kepala Kampung Bengkulu Rejo, Zahril sebagai Kepala Kampung Curup Patah, Mohamad Amin sebagai Kepala Kampung Gunung Baru, Deddy sebagai Kepala Kampung Gunung Pekuwon, Eka Buana Putra sebagai Kepala Kampung Labuhan Jaya, Armizi sebagai Kepala Kampung Negeri Sungkai, Efniadi sebagai Kepala Kampung Negeri Ujan Mas, Akeman sebagai Kepala Kampung Suka Negeri, Wiwin Abidin sebagai Kepala Kampung Sukarame, Rusman sebagai Kepala Kampung Way Tuba. 

Kecamatan Banjit terdiri dari Hendro Wijaya sebagai Kepala Kampung Bandar Agung, Heri Sugiantoro, S.T. sebagai Kepala Kampung Donomulyo, M. A. Khoirin sebagai Kepala Kampung Jukuh Batu, Mat Usin sebagai Kepala Kampung Rebang Tinggi, Yusranuddin sebagai Kepala Kampung Sumber Baru, Iskandar sebagai Kepala Kampung Sumber Sari. 

Kecamatan Rebang Tangkas terdiri dari Malik Irsan sebagai Kepala Kampung Gunung Sari, Mat Zendera sebagai Kepala Kampung Lebak Paniangan, Mat Sudirman sebagai Kepala Kampung Madang Jaya, Jon Hendri sebagai Kepala Kampung Mulya Jaya, Yurse Darsa sebagai Kepala Kampung Tanjung Tiga. 

Untuk sesi kedua, Kecamatan Way Tuba yang terdiri dari Embi Darwanda sebagai Kepala Kampung Karya Jaya, Saekoni sebagai Kepala Kampung Way Tuba Asri, Hermi sebagai Kepala Kampung Sumamukti. 

Kecamatan Bumi Agung terdiri dari Busono sebagai Kepala Kampung Sukamaju, Iwan Fatra sebagai Kepala Kampung Tanjung Dalom, Edi Kurniawan sebagai Kepala Kampung Bumi Say Agung. 

Kecamatan Buay Bahuga terdiri dari Pangsur sebagai Kepala Kampung Lebung Lawe, Joko Sumaryono sebagai Kepala Kampung Sukadana, Dedi Saputra sebagai Kepala Kampung Way Agung. 

Kecamatan Bahuga terdiri dari Ali Basah sebagai Kepala Kampung Serdang Kuring.(wk1/mlo)


Pos terkait