Adipati Surya Rolling 13 Pejabat Eselon II Pemkab Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M merolling 13 pimpinan jabatan tinggi pratama dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja serta mengisi kekosongan jabatan di Pemkab Waykanan.

“Ini hanya pemindahan posisi, ada beberapa tempat yang kosong jadi kita isi. Tidak ada masalah lainnya,” imbuh Adipati setelah selesai melakukan pelantikan. 

Bacaan Lainnya

Dalam pada itu pelantikan yang dilaksanakan di ruang rapat utama Pemkab Waykanan tersebut juga dihadiri juga oleh Wakil Bupati Waykanan Drs.H. Ali Rahman, MT dan Sekdakab Saipul, S.Sos., M.I.P, itu terkesan tertutup karena wartawan pun dilarang untuk masuk meliput, hal itu mungkin dikarenakan pemenuhan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh Pemkab setempat. 

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, S.Sos., M.I.P., juga menjelaskan pada perolingan jabatan kali ini hanya satu kepala Dinas yang menerima sanksi dan digantikan oleh kepala Dinas yang baru.

“Terkait perolingan ini, Ada satu dinas yang menerima sanksi, itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Waykanan kemarin sudah dikasih sanksi penurunan jabatan, setingkat lebih rendah dari jabatan sebelumnya. Untuk yang lainnya tidak ada. Hanya perollingan saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul berharap Kepala Dinas yang baru dilantik hari ini dapat meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan pembangunan di Waykanan agar lebih baik lagi. 

“Semua kadis yang baru Tadi sudah menandatangani pakta integritas di depan Bupati, jadi pada intinya mereka itu betul-betul harus meningkatkan kinerjanya, bagaimana membangun dan mensejahterakan masyarakat Waykanan,” harap Saipul.

Pelantikan terhadap 13 Pejabat Eselon II tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Waykanan No.871/75/V.02-WK/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Adapun ke 13 Pejabat eselon II yang diroling tersebut yakni:

  • Hi. Imanto, S.H., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Waykanan menjadi Staf ahli Bupati Bidang Politik, Hukum, dan pemerintahan Kabupaten Waykanan.
  • Hi. Indra Zakariya Rayusman, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Waykanan.
  • Pardi, S.H., M.M.,  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Waykanan.
  • Bismi Janadi, S.E sebelumnya jadi Kepala BPBD sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Waykanan.
  • Hendri Syahri, S.T., M.T., sebelumnya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  • Drs. Nuryadin Ali Mustofa, MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Waykanan.
  • Edwin Bavur, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan.
  • Drs. Rinaldi, M.M sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Waykanan menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Waykanan.
  • Yusron Lutfi, S.H.,M.M sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Waykanan dan sekarang sebagai Sekretaris DPRD Waykanan.
  • Usman Karim Jab, S.Pd, M.M sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Waykanan. 
  • Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Waykanan.
  • Drs. Ade Cahyadi, M.Si sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Waykanan.
  • Kusuma Anakori, S.E., M.A.P sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Waykanan menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Waykanan.(sah/mlo)

Pos terkait