Adipati Umrohkan Personil Polres Waykanan yang Berprestasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan merayakan peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dengan menggelar syukuran melalui pemotongan tumpeng di Koridor Mako Polres Polres Waykanan, sekaligus pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di bidang pembinaan serta atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap institusi Polri.

Dalam syukuran yang juga dihadiri oleh Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH.MM, Dandim 0427 Letkol Czi Komara, Forkompinda, para Kapolsek Jajaran dan anggota Polres setempat, AKBP Binsar Manurung membacakan sambutan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Purwadi Arianto, M.Si. yang menekankan bila peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 dilakukan secara sederhana dan hikmat, serta acara syukuran ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Bacaan Lainnya



“Atas nama Institusi saya berikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan seluruh personil Polres Waykanan yang telah bekerja dengan maksimal sehingga rangkaian demi rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Binsar.

Lebih jauh Binsar menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Bhayangkara tahun 2020 antara lain, bakti sosial, pengiriman paket berupa sembako kepada Purnawirawan dan Warakawuri, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, serta menggelar rapid test di Polres Waykanan dan jajaran serta dilanjutkan dengan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di ruang vicon Polres Waykanan dan ditutup dengan kegiatan syukuran di lobby Mapolres Waykanan.

Dalam moment penuh hikmat tersebut, Kapolres mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menundukan kepala sejenak seraya mendo’akan para pahlawan kusuma bangsa, khususnya anggota Polri yang telah gugur agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dilanjutkan dengan pemberian potongan tumpeng oleh Kapolres kepada NRP tertua Kabagsumda Kompol Martaudin, tumpeng kedua diberikan kepada NRP termuda Bripda Alfinto Sahputera.

Pada kesempatan itu juga Kapolres AKBP binsar Manurung memberikan penghargaan kepada Briptu Dessy Arisca jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Pakuan Ratu Polres Waykanan, atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas teladan penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap personel yang berprestasi sehingga diharapkan dapat menjadi pemicu untuk personil Polri lainnya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” imbuh Binsar.

Sementara itu, Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, yang turut memberikan penghargaan kepada Briptu Dessy Arisca berjanji akan mengumrohkan polwan teladan tersebut.(wk1/mlo)



Pos terkait