Aditio, Sosok Dibalik Jingle ‘Gemar PM’ Ternyata Banyak Prestasi Tingkat  Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aditio cukup banyak dikenal masyarakat. Ia merupakan juara Tarung Dangdut yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta nasional. Selain itu, ia tercatat sebagai finalis bintang radio tingkat nasional di Manado dan finalis LASQI tingkat nasional di NTB. Prestasinya di Lampung, juara I Bintang Radio RRI, juara I Festival Dangdut PAMMI, dan juara I Bintang Asyik Telkomsel.

Berawal dari keprihatinan Aditio di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemuda yang menetap di Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat ini terinspirasi melahirkan jingle perjuangan yang berjudul ‘Gemar PM’ Menggapai Bintang yang menggambarkan sebuah Gerakan Masyarakat Pakai Masker.

Bacaan Lainnya



Lagu Gemar PM yang merupakan ubahan lirik dari lagu Meraih Bintang milik Via Vallen yang dinyanyikan, merupakan lagu penyemangat segaligus media dalam mensosialisasikan Gemar PM dan menanamkan rasa optimisme kepada masyarakat untuk menang dan terbebas dari Covid-19.

Aditio yang kini memiliki profesi sebagai MC di berbagai acara seremonial, pernikahan, khitanan, dan pesta lainnya itu mengaku tidak menyangka Jingle Perjuangan yang dinyanyikannya diterima masyarakat, bahkan menjadi soundtrack pada unggahan-unggahan video maupun gambar pembagian dan ajakan menggunakan masker.

“Saya bikin lagu Gemar PM itu murni karena rasa keprihatinan saya atas wabah Covid-19 yang kini tengah melanda, saya buatkan dan saya nyanyikan tujuannya untuk menyemangati dan memberikan rasa optimistis kepada masyarakat, sekaligus dukungan terhadap pemerintah daerah,” ungkap Aditio.

Aditio yang juga sempat membuat Jingle Perjuangan untuk Bupati Hi. Parosil Mabsus semasa Pilkada 2017 tersebut juga mengajak seluruh elemen bergotong-royong memerangi Covid-19 dengan cara masing-masing.

“Saya pekerja seni, jadi lagu penyemangat ini yang saya berikan, mungkin yang berprofesi pedagang, petani, jurnalis dan lainnya bisa memberikan sumbangsihnya dengan cara dan sesuai kemampuan masing-masing. Saya yakin dengan kebersamaan, kita bisa segera terbebas dari wabah ini,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait