ADP Tahap III Rp2,705 Miliar Cair 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi 34 pekon di Kabupaten Lambar. Pasalnya, alokasi dana pekon (ADP) tahap III sebesar 20% telah cair.

“Alokasi dana pekon sebesar Rp2,705 miliar untuk 34 pekon telah cair dan telah ditransfer ke rekening pekon,” ungkap Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Minggu (21/11)

Bacaan Lainnya

Okmal memaparkan, ke 34 pekon yang ADP-nya telah cair yaitu Pekon Bandarbaru, Pekon Pagardewa, Pekon Buaynyerupa, Pekon Sumberagung, Pekon Padangtambak, Pekon Tambakjaya, Pekon Tanjungraya, Pekon Sukabanjar, Pekon Gunungratu, Pekon Srimulyo, Pekon Tembelang, Pekon Tanjungsari.

Kemudian, Pekon Purawiwitan, Pekon Bakhu, Pekon Kubulikujaya, Pekon Gunungsugih, Pekon Sukapura, Pekon Bandingagung, Pekon Sukamarga, Pekon Ringisari, Pekon Pajaragung, Pekon Puralaksana, Pekon Muarabaru, Pekon Purajaya, Pekon Bumijaya, Pekon Jagaraga, Pekon Sukamulya, Pekon Tapaksiring, Pekon Tebapering Raya, Pekon Sukajadi, Pekon Atarbawang, serta Pekon Batukebayan, dan Pekon Wayngison 

Masih kata dia, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan ADP sebesar Rp53,370 miliar lebih dan pencairannya dilakukan tiga tahap yaitu tahap I sebesar 40%, tahap II 40% dan tahap III 20%. 

Kegunaan ADP untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon.

“Sepanjang ada rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon maka kita siap untuk mencairkan dana tersebut,” tegasnya. (lus/mlo)

Pos terkait