Agenda Safari Ramadhan Pekon Peratin Sidodadi Bagikan Insentif 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pemerintahan Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin langsung Peratin Prayitno menyerahkan insentif dan bantuan masjid. Dan menyampaikan juga upaya pencegahan virus corona.

Petugas yang sedianya mendapatkan insentif tersebut Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot, serta memberikan bantuan untuk masjid. 

Bacaan Lainnya

“Harapan kami sebagai pemerintah pekon, bantuan insentif yang disalurkan sebagai bentuk terima kasih masyarakat atas desikasi dan upaya ikhlas yang selama ini dilakukan saudara sesama warga kita di bidang keagamaan termasuk dalam membimbing putra putri pekon untuk bisa membaca Al-Quran dan banyak ilmu agama lainnya yang mereka peroleh,” terang pihaknya.

Pada kesempatan itu, Prayitno atau akrab disapa Bang Malik, menyebutkan insentif yang diberikan sangat-sangat tidak sebanding dengan apa yang telah dijalankan para petugas gama dalam menegakkan syiar islam di pekon itu.

Oleh sebab itu Malik meminta apa yang sudah menjadi kewajiban untuk agama agar terus bersama-sama dengan cara bahu membahu menjaganya agar terus berdiri kokoh. 

Sedangkan untuk upaya penanganan dan pencegahan virus corona, Pekon Sidodadi telah melakukan berbagai bentuk antisipasi seperti pendirian posko untuk mendeteksi masyarakat khususnya yang baru kembali dari luar pekon, untuk melaksana lebaran Idul Fitri di pekon.

Kemudian Satuan Tugas (Satgas) dan relawan Covid-19 pekon, berkeliling secara door to door mendeteksi kondisi kesehatan warga diantaranya pengecekan suhu tubuh dan menanyakan kondisi kesehatan individu setiap warga.

Dan yang Minggu (9/5), melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara menyeluruh baik di rumah-rumah warga maupun di tempat umum dan sarana-sarana lainnya baik gedung pemerintahan pekon, tempat ibadah hingga pos ronda. 

“Tentunya kita semua berharap dan telah lama menginginkan pandemi virus corona ini segera hilang, karena itu ayo kita taati anjuran pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan (prokes),” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait