Agus Istiqlal Awali Pembangunan SPAM Pedesaan Dengan Peletakan Pipa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), melaksanakan kegiatan pemasangan pipa pertama pembangunan Sarana Penyedia Air Minum (SPAM) Pedesaan lanjutan di Pekon Waybatang, Kecamatan Lemong, Selasa (15/9) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsu Hilal, S. Sos., Kepala DPRKP Ir. Armand Achyuni., sejumlah kepala OPD, Camat Lemong, peratin serta masyarakat di Pekon Waybatang.

Bacaan Lainnya



Pembangunan SPAM Perdesaan di Pekon Waybatang Kecamatan Lemong itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Air Minum tahun anggaran 2020 dengan nilai anggaran mencapai Rp1,6 Miliar yang dilaksanakan oleh CV. Azim Jaya Mandiri.

Dalam Kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan hingga kini Pemkab Pesbar terus berupaya melaksanakan komitmen untuk terus mempersembahkan pembangunan diberbagai infrastruktur untuk masyarakat Pesbar.

“Sudah menjadi kewajiban kami dari Pemkab Pesbar untuk memenuhi hak warga mendapatkan pelayanan terbaik, untuk tercapainya peningkatan taraf hidup yang lebih baik,” kata dia.

Selain itu, Agus Istiqlal juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat di tiga pekon di wilayah itu yakni Pekon Tanjung Sakti dan Tanjung Jati yang sudah merasakan secara manfaat pembangunan SPAM hasil pembangunan tahun lalu, serta masyarakat Pekon Waybatang yang juga akan segera dibangun fasilitas serupa.

“Saya berharap kepada masyarakat Pekon Tanjung Sakti, Tanjung Jati, dan Pekon Waybatang untuk menggunakan dan merawat fasilitas ini dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis PRKP Ir. Armand Achyuni., dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan SPAM Pedesaan itu telah mulai dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu, tapi hanya untuk dua Pekon yakni pekon Tanjungjati dan Pekon Tanjungsakti.

“Sesuai dengan janji kita tahun lalu, tahun ini kita lanjutkan pembangunan SPAM pedesaan di Pekon Waybatang, panjang pipa yang akan terpasang mencapai 7.317 meter, dan akan memenuhi kebutuhan air bersih 220 rumah,” singkatnya. (ygi/mlo)



Pos terkait