Agus Istiqlal dan Erlina Resmikan RSUD KH Muhammad Thohir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.h., didampingi Wakil Bupati pesbar Erlina, S.P, M.H., meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, di Pekon Waysuluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (29/1).

Peresmian RSUD KH. Muhammad Thohir itu ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatangan prasasti, dihadiri oleh Kadis Kesehatan Lampung diwakili oleh dr. Asih Hendratuti, Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir Krui Pesisir Barat dr. Eva Hadaniah, Forkopimda Lambar-Pesbar, sejumlah kepala OPD dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar serta pegawai RSUD KH. Muhammad Thohir.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengucapkan syukur atas diresmikannya RSUD KH. Muhammad Thohir, yang diharapkan dapat meningkat pelayanan kesehatan, petugas rumah sakit, baik dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, sebagai tugas dan tanggungjawabnya sebagai tenaga kesehatan.

“Selain itu senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya utamanya kebersihan, agar terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, keberadaan RSUD KH. Muhammad Thohir dapat menjadi rumah sakit rujukan di Kabupaten Pesbar, sehingga menjadi pelopor dalam meningkatkan drajat kesehatan masyarakat di kabupaten setempat.

“Saya berharap dengan adanya rumah sakit ini kesehatan masyarakat bisa meningkat, dan masyarakat yang sakit bisa berkurang, semua petugas kesehatan harus memberikan pelayanan yang baik agar masyarakat yang sakit bisa cepat sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km, M.M., mengatakan RSUD KH. Muhammad Thohir yang dibangun pada Tahun 2015 dengan nama awal Rumah Sakit Komunitas tipe D, merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan dan rujukan di Kabupaten Pesisir Barat yang mulai beroperasi pada Tahun 2017.

“Saat ini RSUD KH. Muhammad Thohir telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan, selain itu berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai dilengkapi seperti poli penyakit dalam dan kebidanan serta unit radiologi, yang berfungsi sebagai pelayanan dan penyediaan terapi seperti rontgen dan USG untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,” kata dia.

Menurutnya, Sarana dan prasarana rumah sakit umum daerah, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya.

“ Untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit, karena masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara prima yakni, mudah, murah, cepat dan nyaman,” tandasnya.(ygi/d1n/mlo)



Pos terkait