Agus Istiqlal-Erlina Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati Erlina, S.P, M.H., menghadiri penyembelihan hewan kurban di lingkungan Pemkab setempat, Jumat (31/7).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) , Panitia hari besar islam (PHBI) dan masyarakat dilingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal melakukan penyembelihan secara langsung satu ekor sapi kurban yang disiapkan Pemkab Pesbar melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020.

Selanjutnya, penyembelihan dilaksanakan oleh panitia kurban bersama PHBI Pesbar yang dilaksanakan di lingkungan sekretariat Pemkab setempat, dimana terdapat enam ekor sapi yang disiapkan di lokasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., mengatakan pelaksanaan hari raya kurban tahun ini, Pemkab Pesbar menyiapkan 21 ekor sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban.

“Ada 21 ekor sapi yang kita siapkan dari APBD untuk dijadikan hewan kurban, dari jumlah itu tidak semuanya dilakukan pemotongan dilingkungan Pemkab Pesbar, melainkan menyebar diseluruh kecamatan,” kata dia.

Dijelaskannya, jumlah sapi yang disembelih di lingkungan Pemkab Pasbar sebanyak enam ekor, sedangkan sisanya sebanyak 15 ekor sapi telah disebar di seluruh kecamatan.

“Dengan adanya hari raya kurban ini mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan kita dan dapat meneladani pengorbanan nabi ibrahim dan nabi ismail, serta dapat meningkatkan kepedulian dengan sesama salah satunya dengan saling berbagi,” ujarnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait