Agus Istiqlal Hadiri Pengukuhan Pengurus YJI Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri pengukuhan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Pesisir Barat, yang dipusatkan di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (14/10).

Turut hadir Ketua YJI Cabang Pesisir Barat, Ny. Hj. Septi Istiqlal, Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat dan jajaran pengurus YJI cabang Pesisir Barat

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengatakan YJI adalah lembaga niralaba yang fokus untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Penyakit jantung dan pembuluh darah adalah penyebab kematian nomor satu di Indonesia dan di dunia, hasil riset kesehatan 2018 , 15 dari 1.000 orang di indonesia adalah penderita penyakit jantung dan pembuluh darah,” kata dia. 

Dikatakannya, diharapkan YJI Pesbar mampu menjadi pelopor dan mitra pemerintah dalam memberikan pendidikan kesehatan, penyuluhan kesehatan kepada masyarakat agar bisa berperan aktif mencegah penyakit jantung dan menerapkan gaya hidup sehat.

“Saya berharap seluruh pengurus YJI Pesbar ikut mewujudkan misi pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berdaya saing,” jelasnya.

Pada akhir sambutannya, Agus Istiqlal mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus YJI Pesbar, dirinya juga berharap dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penyakit jantung.

“Di dalam jantung yang sehat akan menciptakan sumber daya manusia yang hebat dan tangguh,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait