Agus Istiqlal Hadiri Penyalaan Perdana KWh Listrik PLN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri penyalaan perdana KWh meter Listrik pelanggan baru PLN di Dusun Way Handop Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (28/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Manager UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (persero) Badruz Zaman, beserta rombongan, sejumlah anggota DPRD Pesbar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Pesbar juga selaku ketua panitia kegiatan, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengatakan tahun 2020 lalu, PT.PLN (Persero) melalui UID Lampung telah selesai memasang jaringan listrik tegangan menengah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pesbar. Seperti di Kecamatan Ngambur, Bangkunat, Pesisir Selatan, Pesisir Tengah, Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong.

“Saat ini semua pemasangan KWh listrik PLN untuk pelanggan baru itu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, sesuai harapan Pemkab Pesbar,” katanya.

Manager UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (persero) Badruz Zaman, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Pesbar terhadap semangat dan dukungannya untuk mewujudkan Kabupaten Pesbar terang, sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan wilayah Lampung terang. Untuk itu, dengan penyalaan perdana KWh merupakan salah satu semangat Pemkab dalam hal ini Bupati untuk mewujudkan Kabupaten Pesbar terang. Meski masih ada wilayah yang belum tersentuh jaringan listrik PLN, yakni di wilayah Way Haru Kecamatan Bangkunat.

“Tapi itu tetap menjadi pekerjaan rumah bagi kami, karena itu sudah menjadi target PLN, kita mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga jaringan listrik Desa bisa terealisasi dan kini sudah menyala,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengaku sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk memberikan pelayanan khususnya penerangan listrik PLN untuk masyarakat yang belum tersentuh jaringan listrik PLN. Pemkab Pesbar  menargetkan semua daerah terisolir mendapatkan penerangan. Tapi semua itu membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat, karena ada beberapa hal yang terbentur dengan peraturan seperti hutan kawasan dan TNBBS.

“Kita juga berterimakasih kepada PT.PLN terutama Manager UP2K Listrik Desa UID Lampung yang selama ini telah memberikan perhatian dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Pesbar ini,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait