Agus Istiqlal : Jumlah Tenaga Kontrak Daerah Akan Dikurangi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri Acara Rapat Koordinasi Bulanan Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di GSG Selalaw Pantai Labuhan Jukung, Rabu (6/1).

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan, Rakor Pertama di tahun 2021 ini menyoroti jumlah Tenaga Honorer dan Jumlah OPD di Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya


“Keberadaan tenaga kontrak daerah akan kita pangkas pada tahun ini, begitu juga dengan keberadaan OPD akan kira kurangi dan sejumlah OPD tengu akan kita gabungkan,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini jumlah OPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat mencapai 33 OPD dari jumlah tersebut akan kita coba pangkas menjadi 28 OPD saja.

“Upaya tersebut dilaksanakan sebagai upaya efisiensi anggaran, agar dalam penggunaan anggaran pada tahun ini lebih maksimal di setiap OPD,” jelasnya.

Menurutnya, dalam memenuhi kebutuhan pegawai pihaknya akan mengupayakan pengangkatan tenaga kontrak melalui perekrutan yang dilaksanakan pemerintah pusat seperti melalui perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Kita akan upayakan pengajuan penambahan pegawai melalui program P3K, dengan begitu jumlah pegawai bertambah namun tidak terbeban dengan APBD,” ujarnya. (ygi/mlo)




Pos terkait