Agus Istiqlal Kecam Oknum Guru Pelaku Pencabulan

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., mengecam tindakan asusila terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oknum guru di salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Lemong. 

Menurutnya, apa yang diperbuat oleh pelaku tidak mencontohkan dirinya sebagai guru yang seharusnya menjaga, mendidik dan melindungi peserta didiknya. 

Bacaan Lainnya


“Apa yang dilakukan oknum guru itu seharusnya tidak terjadi, apalagi yang menjadi korban peserta didiknya dan masih di bawah umur,” ungkapnya. 

Selain itu, dirinya mendukung proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian terhadap tersangka, proses hukum harus tegas dan tidak boleh pandang bulu. 

“Proses hukum harus berjalan tegas, kita serahkan semuanya pada pihak berwajib yang bisa memberikan hukuman yang maksimal demi keadilan bagi para korban,” tegasnya

Orang nomor satu di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama itu juga meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten setempat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya segera memberikan pendampingan kepada para korban sehingga tidak trauma dan kembali menjalani kehidupan seperti biasa. 

“Pendampingan kepada para korban perlu dilakukan, hal itu agar tidak terjadi gangguan pada mental mereka, jika terjadi trauma berlebihan dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi korban,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait