Agus Istiqlal Kukuhkan Pengurus KTI Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus istiqlal, SH, MH., mengukuhkan pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Pesbar bertempat di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (12/9).

Dalam pengukuhan tersebut Suryadi, S.Ip., didaulat sebagai Ketua KTI Kabupaten Pesbar setelah sebelumnya terpilih secara Aklamasi. 

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu Agus Istiqlal menyampaikan selamat kepada ketua dan para anggota kepengurusan KTI Kabupaten Pesbar yang baru saja dilantik.

“Selamat mengemban amanah baru untuk membantu dan mendukung program pemerintah, khususnya di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini,” kata dia. 

Menurutnya, sebagai organisasi sosial kepemudaan karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Karang Taruna ini didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Karena itu, karang taruna tidak sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda,” tegasnya. 

Agus Istiqlal juga berharap dengan kepengurusan karang taruna yang baru dapat meningkatkan upaya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi. Selain itu, karang taruna Pesbar dapat bangkit dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait