Agus Istiqlal Kunjungi Dua Kementerian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Selasa (7/1) kemarin bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab setempat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Derektorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Di Kemenhub bupati dan rombongan diterima oleh Direktur Angkutan Udara, M. Kristi Endah Murni. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pesbar itu menyampaikan, hingga kini Pemkab setempat masih terus melakukan berbagai upaya dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan maskapai penerbangan antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Trans Nusa, NAM Air, Sriwijaya Air, Susi Air dan beberapa maskapai penerbangan lainnya.

Bacaan Lainnya



“Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan tersedianya sarana transportasi udara dari Bandara Muhammad Taufik Kiemas (MTK) Krui menuju Bandara Raden Intan II,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk mewujudkan penerbangan  ke kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Semua itu dilakukan mengingat Kabupaten Pesbar merupakan destinasi pariwisata yang setiap tahun banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan tranportasi udara bagi masyarakat serta Kabupaten tetangga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pebar,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Angkutan Udara, M. Kristi Endah Murni, berkomitmen akan membantu perizinan rute penerbangan, bahkan siap melayani dalam waktu 24 jam. Sebab pihaknya telah memiliki aplikasi online dalam pelayanan pemberian izin untuk rute penerbangan.

“Kami juga berkomitmen akan membantu Kabupaten Pesbar dalam menjalin komunikasi dengan perusahaan maskapai penerbangan yang kini  dalam proses untuk menjalin kerjasama,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati beserta rombongan juga beraudiensi dengan Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc., dalam kesempatan tersebut Direktur Bandar Udara sangat mendukung pengembangan dan pembangunan bandara MTK di Kabupaten Pesbar, sebab sejak awal sangat didukung oleh Kemenhub RI. Bahkan, waktu itu juga dimanfaatkan untuk melakukan ekspose masterplan pengembangan dan pembangunan bandara MTK sampai dengan tahun 2040.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Kemenhub, bupati yang didampingi Kadishub Pesbar Hendri Dunan, Sekretaris Diskominfo Miswandi, Kabag Perekonomian dan SDA, Ariswandi, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pesbar Suryadi juga langsung berkunjung ke Kemendagri yang diterima oleh staf khusus Mendagri, Mahendra Jaya beserta jajaran Kemendagri.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait