Agus Istiqlal Pimpin Rapat Bahas Penataan Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri rapat penataan pasar dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP dan perwakilan kepala pasar di OR Cukuh Tangkil, Setdakab Pesbar, Kamis (11/6). 

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan rapat tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi penataan pasar serta mencari solusi agar para pedagang lebih nyaman dan sejahtera.

Bacaan Lainnya



“Dengan adanya rapat ini semoga kita bisa menemukan solusi agar para pedagang dan pembeli lebih nyaman dan aman, apalagi gedung pasar yang ada sekarang ini lebih tertata dan modern,” kata dia

Ditambahkannya, keberadaan pasar yang dibangun oleh pemerintah selama ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh pedagang, apalagi gedung pasar yang dibangun lebih besar dan lebih nyaman untuk pedagang.

“Kita harus berupaya bersama-sama agar pedagang dapat menempati lapak pedagang di pasar-pasar yang dibangun oleh pemerintah, dengan begitu gedung pasar yang dibangun tidak sia-sia,” jelasnya.

Selain itu, Agus Istiqlal juga minta kepada semua pihak akan memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli agar selalu menerapkan protokol kesehatan, hal itu guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

“Pedagang dan pembeli harus menerapkan protokol kesehatan, karena pasar merupakan pusat keramaian, jangan sampai wabah corona ini menular ke masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Waybatu, Edi mengusulkan agar seluruh angkutan barang dan angkutan penumpang masuk di terminal dan pemerintah dapat melengkapi fasilitas termasuk tempat penumpang yang hendak menunggu mobil angkutan.

“Semua angkutan barang dan angkutan penumpang agar masuk terminal, selain itu fasilitas agar dilengkapi baik penerangan dan keamanan,” singkatnya.(ygi/d1n/mlo)



Pos terkait