Agus Istiqlal Tinjau Langsung  Posko Covid-19 di Pintu Masuk Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya kesigapan dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., meninjau sekaligus mengecek langsung suhu tubuh terhadap sopir dan penumpang kendaraan angkutan maupun pengendara sepeda motor yang melintas tepatnya posko Covid-19 pintu masuk Kabupaten Pesbar, Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Selasa malam (31/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal yang juga selaku ketua Gugus Tugas, mengatakan bahwa seluruh pintu masuk ke Kabupaten Pesbar akan dijaga oleh tim petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub), hingga personil TNI dan Polri. Karena itu peninjauan ini untuk mengetahui kesiapan semuanya, baik petugas maupun peralatan kesehatan dan sebagainya.

Bacaan Lainnya



“Dalam sehari kita akan disiapkan sebanyak 33 orang petugas yang berjaga untuk setiap titik perbatasan, terlebih Kabupaten Pesbar merupakan wilayah di Provinsi Lampung yang berbatasan langsung dengan Bengkulu,” katanya.

Dijelaskan, posko tersebut berada di empat titik yaitu di pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat,  Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui, Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong, serta posko di kantor bupati Pesbar sebagai posko center Covid-19. Seluruh posko itu didirikan guna memantau perkembangan kasus virus corona di Pesbar, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapat informasi terkait Covid-19 tersebut.

“Semua kendaraan yang masuk seperti pada peninjauan yang dilakukan di posko Pemerihan dan Labuhan Mandi itu juga dilakukan pendataan. Saya harap petugas Covid-19 agar dapat memberikan pelayanan ekstra dengan maksimal,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait