Agus : Pengunjung Pasar Semakin Taat Jalankan Protap Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan peninjauan di pasar rakyat Pekon Waypetai dalam rangka sosialisasi edukasi menyambut penerapan new normal Selasa (30/6), 

Pada tinjauan yang dipimpin Camat Agus Supriatna, S.P., bersama jajaran, Peratin Waypetai Sutan Sahril,  dan petugas babinsa, bhabinkamtibmas diawali kegiatan apel pagi di halaman balai pekon dilanjut dengan peninjauan lokasi pasar. 

Bacaan Lainnya


Kepada Medialampung.co.id Agus menyampaikan kesadaran warga mentaati protokol tetap (protap) kesehatan semakin baik, seperti dalam penggunaan masker. 

Sehingga diharapkannya kewaspadaan seperti itu terus dilaksanakan, mengingat sampai saat ini Covid-19 belum selesai artinya meskipun pemerintah telah menetapkan New Normal, namun jangan justru menjadi penerapan baru yang kebablasan.

“Walau ada ditemukan Satu, Dua orang pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, tapi jika dilihat secara perkembangan kesadaran penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker. Tinggal kita terus berupaya membiasakan jaga jarak karena hal itu juga menjadi bagian penting mencegah penularan Covid-19,” ujarnya. 

Lebih jauh Agus menyampaikan dalam hal pengawasan kepada masyarakat agar konsisten mentaati protap kesehatan. Pihak kecamatan akan mengajak petugas terkait seperti di pasar pengelola pasar bersama linmas melakukan sosialisasi termasuk menertibkan pengunjung  yang tidak menggunakan masker seperti dengan mengingatkan untuk penggunaanya.

“Jika saat ini kami bersama petugas babinsa dan bhabinkamtibmas tentunya diupayakan seperti pengelola pasar, dan linmas ikut terlibat di wilayah masing-masing sehingga pengawasan benar-benar maksimal,” ujarnya.

Sekedar diketahui, selain di pasar rakyat Pekon Waypetai pengecekan pentaatan protap kesehatan di lokasi keramaian lain juga dilakukan pihak kecamatan seperti di pasar Simpanggadis, Kelurahan Tugusari. 

Sementara Peratin Waypetai Sutan Sahril menyampaikan terimakasih kepada pihak kecamatan dan petugas berkompeten lainnya yang terus peduli dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Dan kepada warga diminta agar mengikuti apa yang dianjurkan lantaran itu bukanlah untuk kepentingan sepihak tapi demi kemaslahatan umat manusia. (rin/mlo)



Pos terkait