Ahli Waris YPS Telah Terima SP2HP dari Polda Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak ahli waris pendiri Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) yang diwakili oleh Hertanto Roestyono yang melaporkan petinggi YPS Drs. Subki E. Harun, kini telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari Polda Lampung, terkait laporan yang telah dilayangkan dalam surat sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B-1690/XI/2019/SPKT tertanggal 6 November 2019.

Hertanto Roestyono mengatakan, pihaknya meminta kepada penyidik dari Polda Lampung untuk terus melakukan penyelidikan mengenai laporan dari mereka.

Bacaan Lainnya



“Ya kami berharap agar pihak penyidik secara profesional untuk bekerja mengungkap kasus ini,” ujarnya, Selasa (7/4).

Namun, pihaknya juga mengapresiasi kinerja dari Polda Lampung dalam merespon laporan dari pihaknya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Ditreskrimum Kombes Pol M. Barly, dan penyidik. Semoga kasus ini terus bisa diungkap,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga memasukkan keterangan palsu ke dalam akta Yayasan Saburai, salah satu petinggi yayasan diadukan ke Polda Lampung. Hal itu tertera dalam surat sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B-1690/XI/2019/SPKT tertanggal 06 November 2019.

Hertanto Roestyono salah satu pelapor yang juga merupakan ahli waris dari keluarga yang sah mengatakan, dirinya melaporkan Subki Harun dikarenakan diduga telah memalsukan informasi mengenai sejarah yayasan pendidikan saburai.

“Kita ketahui ada beberapa kelompok orang yang mengaku sebagai pendiri yayasan. Yang dimana ini sudah jelas sebagaimana telah tercantum dalam Akta No. 1/2002, dan ini dapat dipastikan sebagai tindakan melawan hukum,” ujar Hertanto, Minggu (1/3).



Pos terkait