Ahmad Rifanza dan Monica Tri Audina Didaulat Jadi Muli-Mekhanai Lambar 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ahmad Rifanza utusan dari Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat, dan Monica Tri Audina utusan dari Pekon Kenali Kecamatan Belalau didaulat sebagai Muli Mekhanai Lambar tahun 2020 pada malam puncak pemilihan muli mekhanai Lambar yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Sabtu malam (26/9).

Ketua panitia pelaksana yang juga Ketua Ikatan Muli Mekhanai (IMM) Lambar Bima Novrian mengungkapkan, Pemilihan Muli Mekhanai diselenggarakan selama kurang lebih tiga hari proses karantina sejak tanggal 23-26 sept 2020. Selama proses karantina finalis muli mekhanai dibekali oleh materi materi yg berkaitan dengan kepariwisataan, kebudayaan dan lain-lain.

Bacaan Lainnya



“Proses pemilihan muli mekhanai Lambar yang seharusnya dilaksanakan pada pertengahan bulan maret lalu terpaksa ditunda dan baru bisa terlaksana akhir bulan September ini,” ungkap Bima. 

Terusnya, penyelenggaraan pemilihan muli mekhanai LB tahun 2020 ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Dimana pada penyelenggaraan tahun ini kegiatan seutuhnya dikelola langsung oleh IMM Lambar atas dana hibah pemkab Lambar dan tidak melalui instansi terkait seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya ini menjadi awal yang baik, sebagai penggerak kemandirian generasi muda di Lampung Barat,” kata dia. 

Pada saat malam grand final ke 24 finalis yang telah mengikuti proses karantina akan dikerucutkan menjadi enam pasang terbaik atas penilaian team panitia pada saat karantina. Kemudian ke enam pasang ini akan dinilai langsung oleh dewan duri untuk menentukan siapa yg layak menjadi Juara MM Lambar 2020.

Sdmentara itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, dirinya berencana akan mengajak muli mekhanai tahun 2020 berkunjung ke tempat wisata di luar Lambar, yaitu Bali.

“Semoga Covid-19 ini segera berlalu. Jika pandemi usai nanti saya akan mengajak finalis muli mekhanai berkunjung ke wisata luar daerah. Bali lah, dengan catatan pandemi ini sudah berakhir,” ujarnya. 

Ia berharap muli mekhanai yang ada di Lambar kedepan bisa berperan dalam pembangunan di tanoh bumi beguai jejama sai betik ini khususnya di bidang pariwisata dan dan kebudayaan, karena dengan kemampuan yang dimiliki finalis muli mekhanai tentu saja bisa membawa dampak yang luar biasa terhadap dunia pariwisata, sehingga kekayaan yang Lambar miliki bisa diketahui oleh turis lokal maupun mancanegara. 

Untuk diketahui selai  menetapkan dua orang muli mekhanai Lambar tahun 2020 pada ajang tersebut juga ditetapkan runner up maupun duta, harapan maupun terpilih menjadi duta. 

*Runner up 1 mekhanai : Bista Ilham

Runner up 1 muli : Reza Anjani

Runner up 2 mekhanai: Bayu Anggara Aidinnata

Runner up 2 muli : Sri Astuti

Mekhanai Harapan 1: Daniel ekaa

Mekhanai Harapan 2 : Adhitya Syaifa

Mekhanai Harapan 3 : Fabia Yuwenbi

Muli Harapan 1: Nabila Cindy Kalista

Muli Harapan 2: Amara Ibna Tasyania

Muli Harapan 3: Endang Sari

Kategori

MM Berbakat :  Yoce Oktalita

MM Persahabatan : Muryadi

MM Intelejensia : Areyfal Arafi

MM Photogenic : Dea Aristi

MM Favorit : Amara Ibna Tasyania

Duta Literasi

Mekhanai : Ahmad Rifanza

Muli : Amara Ibna Tasyania

Duta Kesprosex

Mekhanai : Ahmad Rifanza

Muli : Reza Anjani*



Pos terkait