Ajak Jaga Lingkungan MB Lepas Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Way Besai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Hi. Mukhlis Basri melakukan pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon di beberapa titik di bantaran sungai Way Besai Kabupaten Lampung Barat, Senin (22/3).

Pelepasan bibit ikan jenis nila dan penanaman pohon di sungai tersebut dilaksanakan oleh Anggota Legislatif (Aleg) RI tersebut dalam rangka kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil), sekaligus menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, yaitu upaya merawat dan memelihara lingkungan.

Bacaan Lainnya


Dalam pelepasan tersebut Mukhlis Basri didampingi pengurus partai banteng moncong putih mulai dari tingkat kecamatan (PAC) hingga tingkat Pekon (Ranting) seperti halnya di Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, dan di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumberjaya. 

Pada kesempatan itu, Mukhlis mantan bupati Dua periode Kabupaten Lambar tersebut mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, diantaranya keberadaan sungai yang menjadi salah satu sumber kehidupan untuk usaha pertanian padi, maupun usaha perikanan dan lain sebagainya. 

“Ikan yang kita sebar ini, oleh diambil oleh siapa saja, dengan harapan jangan diracun (putas) atau diseterum, melainkan dengan cara sewajarnya di pancing atau dijala. Begitu juga pohon sebagai penahan sungai untuk dijaga agar tidak terjadi bencana alam seperti abrasi,” ajaknya. 

Ditambahkan Ketua PAC PDIP Gedungsurian, Ruzman, atas nama masyarakat tentunya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang begitu tinggi oleh Mukhlis Basri yang lebih akrab disapa MB.

Dan meneruskan pesan MB, Rusman mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencintai lingkungan. Seperti halnya keberadaan sungai, untuk dikelola menjadi tempat wisata, tempat melepas penat mancing dengan ikan-ikan yang besar dan sehat. 

“Pak MB melakukan pelepasan bibit ikan di beberapa titik dengan jumlah puluhan ribu bibit, disepanjang Sungai Besai,” ujarnya. 

Sekedar diketahui dalam pelepasan bibit ikan di sungai Besai oleh MB tersebut juga bertepatan dengan peringatan hari Air Sedunia 22 Maret. (r1n/mlo)




Pos terkait