Ajak Warga Tingkatkan Imun, Peratin Sumberalam Bagikan BLT-DD di Areal Makam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Trik Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memupuk tali silaturahmi melalui kegiatan sosial pekon berupa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) layak dijadikan referensi untuk memunculkan win-win solution lain.

Seperti Sabtu (21/8) Pemerintah Pekon Sumberalam kembali menyalurkan BLT-DD, dan di momentum bulan kemerdekaan RI ini, bantuan itu dibagikan untuk tiga bulan sekaligus, yakni periode Mei, Juni, Juli, kepada Delapan Puluh (80) Keluarga Penerima Manfaat.

Bacaan Lainnya

Pembagian BLT-DD itu sendiri dilakukan di tempat terbuka yakni di areal Tempat  Pemakaman Umum (TPU) atau Makam. Yang menjadi titik menariknya sebelum pembagian dilangsungkan seluruh KPM diajak melakukan kegiatan amal yakni gotong royong membersihkan  areal malam.  

“Penyaluran BLT-DD ini saya buat satu program yakni pembagian ditempat terbuka, sembari sedikit berolahraga menambah imunitas tubuh, dan para penerima maupun yang membagikan dan yang menyaksikan akan selalu ingat akan hari kematian,” ucapnya.

Bahkan dilokasi juga disediakan kotak amal, bagi KPM, aparatur pekon, satgas covid yang hendak bersedekah disediakan tempatnya. Yang mana uangnya untuk pembangunan masjid. 

“Alhamdulilah banyak yang memberikan sedekah, dan uang yang disedekahkan itu bukan dari BLT-DD melainkan uang pribadi ada yang Lima ribu, Sepuluh Ribu,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Husain berharap kepada warga, mudah-mudahan bantuan tersebut bukan hanya tepat sasaran melainkan juga tepat guna. Artinya uang yang telah diterima KPM dapat dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan rumah tangga seperti sembako, bahkan jika ada sakit untuk biaya atau dibelikan obat-obatan.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu dihadiri utusan kantor kecamatan, pihak puskesmas babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, bidan desa, perawat desa, satgas covid-19 pekon dan aparatur pemerintah pekon. 

Jumlah warga atau KPM BLT-DD di Pekon Sumberalam sendiri merupakan jumlah warga terbanyak di Kabupaten Lambar penerima bantuan yakni sebanyak 80 KPM. Dan pembagian BLT-DD tersebut sudah beberapa kali sejak digulirkannya pembagian bantuan Covid-19 tersebut (r1n/mlo)


Pos terkait