AKA Event Diikuti 1.750 Pelajar Dari Sejumlah Kabupaten

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Al Kautsar Event (AKA Event) menggelar 16 tangkai lomba yang diikuti oleh 1.750 pelajar SD/MI dan sederajat. Para peserta berasal dari Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah,  Pesawaran,  Pringsewu,  dan Waykanan. Even ini digelar selama dua hari,  Selasa-Rabu (28-29/1) di sekolah setempat.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso.  Dia menyampaikan bahwa kemenangan peserta dalam lomba-lomba AKA Event ini nanti merupakan satu jembatan menuju kesuksesan.

“Ingat,  kesuksesan bukan sekedar diukur dari kemampuan akademik atau luasnya wawasan siswa,  tapi yang paling penting adalah dari kejujuran dan sikap sportif selama mengikuti lomba, ” ujar Wagiso pada Selasa (28/1).

Menurut dia,  pembangunan karakter dan akhlak karimah inilah yang menjadi salah satu fokus pendidikan di Al Kautsar selain mencetak lulusan yang unggul dan berprestasi global.

“Nah,  kami berharap,  para siswa berprestasi ini nantinya bergabung dan melanjutkan sekolah ke SMP Al Kautsar. PSB Al Kautsar sudah mulai dibuka pada Februari nanti, ” tutur Wagiso.

Kepala SMP Al Kautsar,  Rudiyanto juga mengimbau para peserta untuk bertanding secara sportif,  jujur, dan mengedepankan persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiyanto juga menyampaikan Program Al Kautsar Goo Green dengan mengurangi penggunaan botol plastik.

“SMP Al Kautsar bekerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Tanamanpangan Holtikultura Provinsi Lampung juga membagikan bibit tanaman buah hibrida kepada sekolah-sekolah yang hadir dan ikut dalam AKA Event ini, ” ujar Rudiyanto.

Salah satu lomba yang digelar kemarin dalah Lomba Rangking 1 dengan jumlah peserta 140 siswa. Lomba ini menguji wawasan umun siswa, diantaranya nama wakil presiden Indonesia, nama mahkota yang dipakai oleh perempuan Lampung,  nama negara yang dikenal dengan julukan kincir angin,  organisasi internasional yang didirikan pada 18 Agustus 1967.

Beberapa lomba lain yang digelar yaitu dai cilik,  tahfizul quran,  olimpiade PAI,  LCT Matematika dan Sains,  Solo Song,  Tari Tradisional,  menulis surat untuk mendikbud, senam pramuka,  PBB,  dan futsal. (rnn/mlo)



Pos terkait