Akbar Apresiasi Turnamen Futsal Bungin Cup II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, GEDUNGSURIAN – Partai puncak turnamen Futsal Bungin Cup Ke II, Karang Taruna Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dihadiri Bupati Parosil Mabsus, didampingi Ketua KTI Lambar Ahmad Ali Akbar, S.H., bersama petinggi kecamatan dan pekon.

Pada momentum itu Parosil Mabsus berkenan melakukan penendangan bola sebagai tanda dimulainya babak pertama grand final antara Black Sweet Kecamatan Waytenong VS Citra Pekon Ciptawaras.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Parosil menekankan kepada pecinta futsal untuk selalu semangat dalam mengembangakan olahraga yang telah mendunia itu. “Olahraga Futsal ini olahraga yang mendunia karena itu agar lebih digiatkan lagi, di semua pekon,” tegasnya.

Sementara Ketua KTI Lambar Ahmad Ali Akbar menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam turnamen tersebut mulai dari anggota Karang Taruna Pekon Puramekar, pihak panitia yang telah berkerja keras hingga suksesnya acara. “Saya merasa bangga banyaknya klub yang ikut andil dalam acara ini bahkan hingga Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara,” ungkapnya

Akbar–sapaan akrab kepada Ahmad Ali Akbar
yang juga Anggota DPRD Lambar terpilih periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan tersebut. Menegaskan, suksesnya open turnamen itu merupakan pembuktian bahwa Kabupaten Lambar memiliki banyak prestasi yang patut untuk dikembangkan melalui kegiatan seperti itu.

Sebagai Ketua KTI Lambar, pihaknya menyebutkan semua pemuda adalah bagian dari karang taruna, karena itu khususnya pemuda Kabupaten Lambar untuk ikut andil dalam mendukung program Pemkab Lambar, menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. “Kedepannya Karang Taruna harus semakin mandiri, karena sekarang ini zaman muda (Milenial) yang berkarya,” tandas pihaknya.

Begitu juga Peratin Anderi turnamen futsal tersebut. Yang menjadi agenda rutin tahunan itu,selain wadah menjalin silaturahmi, dan merajut tali persatuan antar pemuda juga sarana uji kebolehan (sparing) antar klub tiga Kabupaten yakni tuan rumah Kabupaten Lampung Barat, dengan Klub dari Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus.

“Kita berharap event ini mampu menelurkan atlet dan klub yang mumpuni dan siap bersaing di tingkat provinsi hingga nasional,” harapannya.

Sekedar diketahui dalam even itu diikuti sebanyak 60 Klub dari tiga kabupaten, dan yang masuk partai final memerebutkan tropi dan uang pembinaan yang disediakan pekon itu.(rin/mlo)



Pos terkait