AKBP Rachmat Resmi Gantikan AKBP Doni Wahyudi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., kini resmi menjabat sebagai Kapolres Lampung Barat (Lambar) menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik.

Sebelumnya, acara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mapolda Lampung pada Rabu, (2/10). AKBP Rachmat Tri Haryadi, sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Lampung. Sementara itu, AKBP Doni Wahyudi., mendapat tugas baru di jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Binkar RO SDM.

Bacaan Lainnya



Usai sertijab, pergantian pimpinan Bhayangkara di Bumi Beguai Jejama itu dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang digelar di Aula Jananuraga, Mako Polres setempat pada Rabu (2/10) Malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal S.H, M.H., serta sejumlah unsur Forkopimda.

Kepada seluruh tamu undangan, AKBP Doni Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keramah-tamahan selama dirinya bertugas di Lambar dan Pesbar.

“Jika ada salah dan khilaf selama bertugas, saya mewakili diri pribadi memohon maaf dan mohon pamit, sekaligus meminta doa restu dari masyarakat Lambar dan Pesbar, agar kedepan kami dapat menjalankan tugas sebagai aparat negara dapat bermanfaat,” ucapnya.

Di bawah kepemimpinan AKBP Rachmat, dirinya berharap Polres Lambar semakin baik lagi dan menjadi erat hubungannya dengan Pemerintah Daerah dalam peningkatan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sementara itu, Pejabat baru Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, memaparkan sekilas perjalan karirnya, yaitu lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999, setelah lulus bertugas di Polda  Bengkulu sembari menimba ilmu kembali di Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

“Setelah selesai PTIK, selanjutnya saya bertugas di Kalimantan Barat kurang lebih 10 tahun, sehingga dengan masuknya saya ke Daerah Lampung, mohon kerjasamanya untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya di Kabupaten Lambar dan Pesbar,” ungkap pria kelahiran 19 Januari 1978 tersebut.

Di kesempatan yang sama, Bupati Hi. Parosil Mabsus, menyampaikan, kesedihan dan kegemberiaan bercampur aduk, pada malam ini kita melepas AKBP Doni Wahyudi, yang selama ini memiliki hubungan kerjasama yang baik, memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintahan daerah.

“Oleh karena itu terjaganya situasi kamtibmas ini tidak terlepas dari upaya  beliau, sehingga apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan,” ungkap Parosil.

Untuk itu, selama 11 bulan, Parosil mengaku merasa kehilangan sosok AKBP Doni Wahyudi yang selama ini telah berhasil mensukseskan berbagai event besar di Lambar.

“Terus terang saya kehilangan sosok pak Doni, karena besar kecilnya upaya beliau, berbagai event besar di lambar dapat berjalan sukses dan kami berdoa dan berharap di tempat tugas yang baru serta selalu diberi kesehatan,” imbuhnya.

Tak lupa, Parosil menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat baru, AKBP Rachmat Tri Haryadi beserta ibu bhayangkari Anggi Rachmat, dan berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat menjadi lebih erat lagi.

“Kita berharap kehadiran pak Rachmat beserta istri sebagai pejabat baru di Polres Lambar, dapat memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” tambahnya. (edi/mlo)



Pos terkait