Akhir Mei, Pendaftaran Seleksi PPPK Dibuka 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Lambar. Pasalnya, Pemerintah Pusat akan membuka pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M., mengungkapkan, sesuai dengan jadwal dari Pemerintah Pusat untuk pengumuman seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei-13 Juni 2021, pendaftaran seleksi tanggal 31 Mei-21 Juni 2021, sedangkan untuk seleksi kompetensi PPPK guru (CBT Kemendikbud) yaitu tes I akan dilaksanakan Agustus 2021, tes 2 pada Oktober 2021 dan tes 3 akan dilaksanakan Desember 2021, sedangkan pengumuman akhir dan masa sanggah pada November 2021 dan untuk penetapan NIP CPNS/induk PPPK akan dilaksanakan pada Desember 2021.

Bacaan Lainnya

“Kita telah mensosialisasikan kepada guru-guru terkait akan dilaksanakannya pendaftaran seleksi PPPK ini,” kata Bulki, Senin (10/5).

Menurut dia, untuk Kabupaten Lambar mendapatkan kuota sebanyak 905 guru sementara jumlah guru yang diusulkan melalui data dapodik sekitar 1200-an guru. 

“Adapun persyaratan guru yang akan mengikuti seleksi PPPK yaitu guru yang masuk honorer kategori dua (K2), guru yang sudah masuk dapodik, guru honor yang telah bersertifikasi, dan guru yang memiliki sertifikat pendidik tapi tidak mengajar,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya berharap kepada guru untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti tes seleksi PPPK. (lus/mlo)




Pos terkait