Akhirnya, 12 Gajah Liar Kembali ke Habitatnya

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Berkat  kerja keras dari tim gabungan mulai dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNNBS), Kepolisian, TNI, aparat pemerintahan pekon dan kecamatan serta melibatkan pawang gajah (Mahout), World Wildlife Fund (WWF), Wildlife Conservation Society (WCS), akhirnya 12 ekor gajah yang beberapa minggu terakhir menjadi terror bagi warga di Pekon Banding Agung dan Roworejo Kecamatan Suoh Lampung Barat kembali memasuki habitat aslinya yakni TNBBS.

Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki mendampingi Kepala Bidang Wilayah II Liwa Amri mengatakan, kawanan gajah tersebut terpantau telah menjauh dari areal perkebunan dan permukiman warga dan sudah berada di dalam TNBBS, sehingga diharapkan tidak kembali mendekat.

Bacaan Lainnya



”Kami terus melakukan pemantauan, dan sejak berhaisl digiring masuk ke TNBBS sekarang posisinya sudah semakin menjauh, semoga tidak lagi kembali ke areal perkebunan warga apalagi mendekati permukiman,” ungkap Sulki.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu, bekerja mulai pagi hingga menjelang malam untuk melakukan penggiringan bersama dengan masyarakat, hingga akhirnya upaya yang dilakukan membuahkan hasil.

”Alhamdulillah apa yang kita lakukan membuahkan hasil, dan tentunya ini semua  berkat kerjasama dari semua pihak, karena tanpa bantuan dan dukungan  dari pihak lain tentunya proses penggiringan akan sulit dilakukan, karena itu kami mengucapkan terima kasih,” kata Sulki.(nop/lus/mlo)



Pos terkait