Akhirnya, Pemprov Lampung Mulai Tangani Jalan Menuju Suoh 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung menurunkan alat berat untuk menangani  ruas jalan Batubrak-Suoh Lampung Barat yang kondisinya rusak parah, seperti di sekitar way bunuk yang kondisinya berlumpur dan sulit dilintasi kendaraan terlebih saat setelah turun hujan. Selain di jalur tersebut,  ruas jalan via Simpang Wonosobo Kabupaten Tanggamus juga mulai ditangani.

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Mulyadi Irsan  mengungkapkan, ruas tersebut mulai ditangani. Dimulai dari Ruas Pekon Balak Suoh, Jalan Batubrak-Suoh. Menurut laporan yang diperoleh dari timnya di lapangan, kondisi jalan semakin parah karena ada irigasi pengairan yang juga tertutup longsoran sepanjang 200 meter. 

Bacaan Lainnya



“Ditambah lagi kendaraan yang bermuatan berat yang rodanya menggunakan rantai sehingga tambah parah jalan tersebut. Kami melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat becho loader untuk Membuang lumpur dan mengganti dengan sub base. Sampai kemarin sudah lebih 25 meter dikerjakan,” beber Mulyadi, seraya menambahkan, penanganan jalan akan terus dilakukan hingga jalannya berfungsi normal.

Sementara soal penanganan jalan dengan perbaikan khusus tengah masuk proses tender, nantinya akan berkoordinasi antara Pemprov Lampung dan Pemkab Lambar.

“Untuk perbaikan jalannya, akan dilakukan di Suoh sepanjang empat kilometer dan menuju Suoh dari Lampung Barat sepanjang 7 kilometer ini yang dari Provinsi. Tapi nanti ada juga yang dari kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya Jalan provinsi menuju Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lambar, baik via Kecamatan Batubrak Lambar maupun via Simpang Wonosobo Kabupaten Tanggamus, dalam kondisi rusak parah. Setiap harinya, jalan berlumpur dan mobil yang melintasinya macet menjadi pemandangan.(rrn/nop/mlo)



Pos terkait