Akhirnya, Putra Terbaik Lampung Barat Duduk di Senayan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., putra daerah terbaik yang mengawali karirnya di politik sebagai anggota DPRD Lampung Barat, kemudian satu periode sebagai Wakil Bupati, dan dua periode sebagai Bupati, telah resmi menjadi satu dari 575  anggota DPR RI periode 2019-2024, setelah diambil sumpah jabatan Selasa (1/10).

Pelantikan MB—sapaan Mukhlis Basri—disambut antusias  oleh  masyarakat Lambar, bahkan selain menyampaikan ucapan selamat melalui akun-akun media sosial, banyak kalangan tokoh, pemuda dan simpatisan yang menuju Jakarta berniat menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan dan menyampaikan ucapan selamat secara langsung di Senayan.

Bacaan Lainnya



Salah satunya Bamsoed, tokoh pemuda Lambar, yang mengaku sengaja ke Jakarta untuk mengucapkan selamat secara langsung, atas pelantikan Mukhlis Basri sebagai anggota DPR RI, dan kehadiran tersebut sebagai ungkapan rasa bahagia sebab ini merupakan sejarah pertama putra asli Lambar yang duduk di senayan.

”Ini kali pertama ada orang Lampung Barat duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI, dan kami yakin pengalaman dua periode menjabat sebagai bupati dan satu periode sebelumnya sebagai wakil bupati, mampu berkiprah dalam memperjuangkan Lampung yang menghantarkannya ke Senayan,” kata Bamsoed.

Sebagai ungkapan selamat, Presiden Jokowi mengajak Mukhlis Basri foto selfie bersama

Lanjut Bamsoed, di Lambar, Mukhlis Basri, mendapat 70 ribu suara lebih, dukungan besar tersebut karena kemampuannya membawa Lambar maju di masa kepemimpinannya, dan dukungan tersebut bukti kecintaan masyarakat Lambar.

“Suara besar yang di dapat pak Mukhlis, membuktikan masyarakat sangat mencintai beliau, dan kami sebagai masyarakat Lampung Barat siap mendukungnya untuk membangun Lampung lebih maju,” kata dia.

Sementara Mukhlis Basri, mengucapkan terima kasih atas dukungan, pilihan dan doa masyarakat Lampung, sehingga menghantarkannya duduk sebagai anggota DPR RI.

“Kepercayaan masyarakat Lampung khususnya Dapil Lampung Satu, memberikan amanah untuk mengemban tugas besar, akan saya jalankan sebaik mungkin, dan tolong ingatkan saya ketika lalai, terima kasih atas doa, dukungan dan pilihannya,” kata Mukhlis. (nop/mlo)



Pos terkait