Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Satu Rumah Warga Teratas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu unit rumah milik Suparnah, warga Pemangku Teratas, Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang pada Senin (5/4) sekira pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap rumah di bagian dapur dan ruang tengah warga tersebut rusak berat akibat tertimpa pohon berukuran besar tersebut.

Bacaan Lainnya


Peratin Kembahang Donal Hentrisa, M.Kes mengatakan, dirinya mendapat laporan perihal pohon tumbang yang menimpa rumah warga sekira pukul 13.00 WIB. Pohon itu tumbang di tengah angin kencang.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, tapi kondisi rumah mengalami kerusakan cukup berat terutama pada bagian atap, dan saat ini sembari membantu membersihkan pohon kita juga masih menginventarisir kerugian yang dialami korban,” jelasnya.

Untuk membantu proses pembersihan, saat ini pihaknya telah menggerakan satgas tanggap bencana pekon dibantu puluhan warga sekitar. 

“Saat ini proses pembersihan masih berlangsung, satgas tagana pekon dan puluhan warga masih bahu-membahu untuk membersihkan dan memindahkan pohon tersebut,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait