Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Hancur Tertimpa Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu bangunan rumah kayu yang baru ditempati di Pemangku III, Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang diketahui milik Romi Aditya hancur akibat ditimpa pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, Senin (8/2).

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, mengatakan berdasarkan informasi bahwa kejadian tersebut berawal saat wilayah ini terjadi angin kencang yang disertai hujan deras. Karena kondisi angin yang cukup kencang, sehingga membuat pohon kayu maupun pohon kelapa yang ada disekitar rumah tersebut tumbang tepat menimpa bangunan rumah korban.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian, didalam rumah tersebut hanya ada istri dan anaknya, sedangkan Romi Aditya tidak berada di rumah karena masih bekerja,” katanya.

Beruntung, kata dia, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Namun bangunan rumah milik Romi Aditya itu rusak parah dan kemungkinan tidak bisa ditempati lagi karena harus direhab total. Saat ini, pihaknya juga sedang berada dilokasi untuk meninjau dan saat ini masyarakat masih bergotong royong membantu membersihkan material bangunan maupun pohon yang menimpa rumah korban tersebut.

“Kita rencananya juga akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah Terkait untuk menyampaikan laporan mengenai musibah ini, sedangkan pemilik rumah untuk sementara akan tinggal ditempat sanak saudaranya yang ada di Pekon Sukajadi Kecamatan setempat,” pungkasnya.(yan/mlo)




Pos terkait