Akibat Banjir di Jalan Z.A Pagaralam, Trotoar Jalan Terpaksa Dirusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat banjir yang melanda wilayah Kelurahan Nunyai Kecamatan Rajabasa tepat di jalan Z.A Pagaralam depan lahan pembangunan Living Plaza Lampung yang terjadi kemarin, Selasa (9/11) beberapa trotoar pembatas jalan mengalami kerusakan.

Menurut Arsyad salah satu warga dan sekaligus petugas penjaga pintu pembuangan air di tempat tersebut mengatakan, banjir yang terjadi kemarin akibat tak mampunya gorong-gorong pembuangan menahan debit air yang datang.

Bacaan Lainnya

“Iya mas sekarang disini mau hujan kecil ataupun hujan besar pasti banjir karena air yang datang dari arah langkapura dan kemiling tidak ada arah pembuangan lain selain kesin,” ungkapnya.

Tambahnya, terlebih semenjak ada tembok pagar beton yang merupakan bangunan Living Plaza Lampung, banjir yang terjadi kemarin air banyak tumpah ke jalan juga berdampak kepada pengguna jalan dan warga sekitar gorong-gorong tersebut.

Tambahnya lagi, Air yang menggenangi jalan ZA Pagaralam mencapai ketinggian kurang lebih ½ meter membuat pengguna jalan baik kendaraan beroda 4 maupun  beroda dua tidak bisa melintas. Sehingga warga mengambil tindakan untuk membobol trotoar pembatas jalan agar dapat mengurangi genangan yang terjadi. 

“Itu terpaksa kami lakukan agar dapat mengurangi genangan air supaya mobil dan motor bisa lewat,” tutupnya.

Untuk mengetahui, upaya agar banjir tidak terjadi kembali wartawan medialampung.co.id mencoba mengompirmasi lurah setempat. Darwono namun sayang yang bersangkutan tidak ada di tempat. (ion/mlo)

Pos terkait