Akibat Cuaca Buruk, Pencarian Dedi Dihentikan Sementara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencarian Dedi Irawan (30) yang diperkirakan  hanyut dan tenggelam di sungai Way Sekampung Dusun Wayjurak, Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, kabupaten  Pringsewu sementara dihentikan. 

Langkah tersebut diambil  oleh Tim gabungan BPBD Kabupaten Pringsewu dan personil Polsek Pagelaran karena faktor alam dan cuaca yang tak mendukung.

Bacaan Lainnya



“Pencarian korban dilanjutkan besok. Karena, Sampai jam 16.00 WIB turun hujan deras. Insya Allah besok dibantu Basarnas,” ungkap Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Pringsewu Sugeng  Pramono, Kamis (2/4) malam. 

Sebelumnya, pencarian di lakukan bersama tim gabungan masyarakat sekitar dengan cara menyelam dan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu karet. Selain itu juga dilaksanakan upaya pemasangan jaring di aliran sungai menuju Way Sekampung. 

“Medan jalan sangat sulit karena terjal, arus sungai yang deras dan cuaca hujan deras. Sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok,” aku Sugeng mewakili kepala BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas.

Seperti diketahui, Dedi Irawan (30) warga pekon Waykunyir Kecamatan Pagelaran Utara hanyut dan tenggelam di sungai Way Sekampung  sekira pukul 06.30 WIB, Kamis (2/4).

Korban bersama temannya Haryanto (35) ingin melihat tajur pancing yang di pasang  di seberang sungai sehari sebelumnya.

“Setelah melihat tajur pancing yang di seberang, korban hendak pulang dengan menyeberangi sungai kembali akan tetapi korban kehabisan napas,” jelas Sugeng. 

Karena korban tidak bisa berenang kemudian  hanyut terkena arus sungai.  

“Melihat kejadian tersebut teman korban memberitahu  masyarakat yang ada untuk meminta bantuan dan melaporkan kejadian ke Polsubsektor Pagelaran Utara,” terangnya. (sag/mul/mlo)



Pos terkait