Akibat Jalan Licin, Suzuki Futura Tergelincir di Tanjakan Way Robok

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu unit mobil jenis minibus Suzuki Futura dengan nomor polisi BE 1479 MB, mengalami lakalantas tunggal di tanjakan Way Robok, kelurahan Waymengaku, kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Kamis (1/4).

Mobil tanpa muatan yang dikemudikan oleh Ipan (25) warga  Kelurahan Way mengaku, itu mengalami selip pada ban bagian saat hendak menanjak di jalur curam, sehingga kendaraan mundur dan akhirnya terbalik.

Bacaan Lainnya


Babinsa Koramil 422-04 Balikbukit Serma Suherno bersama sejumlah anggota TNI, Personel Piket Polsek Balikbukit Bripka Nuzal Tatang turun ke lokasi, dan bersama masyarakat membantu proses evakuasi kendaraan yang terbalik tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah tersbebut, kendaraan berhasil di evakuasi sekitar pukul 11.00 WIB oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dibantu warga, untuk korban mengalami luka dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis,” kata Serma Suherno.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat kendaraan melaju dari arah Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa. Sesampainya di lokasi tepatnya jalur tanjakan curam mobil tidak dapat menanjak karena ban pada bagian belakang mengalami selip akibat jalan licin setelah hujan.

“Mobil tersebut seketika mundur dan tidak stabil sampai akhirnya terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan sopir hanya mengalami luka ringan di bagian tangan namun sudah mendapat penanganan medis di UPT Puskesmas Liwa,” terang Bripka Nuzal Tatang mewakili Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely.

Saat ini, terusnya, kendaraan tersebut telah berhasil di evakuasi dan di bantu dengan masyarakat, babinsa dan personil Polsek Balikbukit.

Sementara, Randi salah seorang pengguna jalan menambahkan bahwa jalan alternatif tepatnya di tanjakan way robok tersebut kerap mengakibatkan lakalantas tunggal baik sepeda motor ataupun mobil, dikarenakan kondisi jalan yang menanjak dan telah banyak ditumbuhi lumut.

“Jalan ini sudah sering mengakibatkan lakalantas karena selain curam, badan jalan sudah banyak ditumbuhi lumut sehingga licin. Harapannya kepada dinas terkait agar melakukan pemeliharaan untuk keamanan dan keselamatan pengendara,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait