Akibat Korseleting Turbin, Dua Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat korseleting listrik tenaga kincir (turbin), dua rumah kayu milik Haryono (65) dan milik Oteng (38) warga Pemangku Selingkutulu, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ludes dilalap si jago merah pada Senin (6/1) malam pukul 23.30 WIB.

Musibah kebakaran tersebut baru diketahui Selasa pagi, melalui informasi dari warga kepada pihak pekon. Maklum saja, lokasi tempat kejadian kebakaran berada di atas perbukitan.

Bacaan Lainnya



Peratin Sindangpagar Supani, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena saat kejadian keluarga penghuni langsung menyelamatkan diri. Walaupun secara keseluruhan kerugian ditafsir mencapai Rp30-an juta.

“Kuat dugaan api berasal dari korseleting listrik, waktu kejadian tengah malam, saat pemilik rumah sedang lelap-lelapnya tidur, dan saat kejadian api sangat cepat membesar sehingga tidak dapat melakukan upaya pemadaman karena kobaran api langsung melalap kedua rumah yang berdampingan tersebut,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, keluarga korban telah diungsikan ke rumah saudara mereka. “Selain rumah, barang berharga yang tidak sempat diselamatkan yaitu satu unit mesin penggiling kopi. Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke pihak kecamatan dan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar),” ujarnya. (rinto arius)



Pos terkait